Live streaming

Kamis, 15 Juli 2010

Jadilah Teladan

Hendaklah kebaikanmu diketahui semua orang sebab Tuhan sudah dekat. (Filipi 4:5)
Dalam Surat I Korintus 4:6, Rasul Paulus mengajak kita untuk berani menjadi teladan bagi orang lain. Kenapa mesti menjadi contoh bagi orang lain? Karena apa yang dilihat orang lain adalah diri kita. Bukan Yesus yang tidak kelihatan. Kemudian setelah mengenal kita lewat perbuatan baik yang kita tunjukan mereka akan tahu rahasia kita mampu berbuat baik karena ada Yesus di dalam kita.
Inilah waktunya menjadikan hidup kita sebuah Injil yang terbuka dan menjadi teladan bagi semua orang. Coba bayangkan ketika banyak rumah tangga mengalami affair, perceraian, kekerasan, keluarga kita menunjukan keadaan keadaan yang sama sekali berbeda. Hubungan suami istri yang kuat, anak anak yang taat, saling merindukan dan mengasihi. Suami suami bekerja keras, mengasihi istri dalam segala keadaan, istri istri tun duk pada suami, anak anak taat dan berprestasi, sesuatu yang nyata dan tidak berpura pura maka kehidupan kita akan menjadi sangat menarik perhatian masyarakat. Mereka pasti ingin tahu rahasianya.
Sangat sederhana bukan? Contoh lain, bagaimana cara kita menghadapi persoalan, tekanan hidup, yang berat, apakah kita tetap semangat, atau kita gampang putus asa dan menyerah. Mari kita saling memberi teladan dalam berbuat baik supaya dunia tahu rahasianya yaitu memiliki Yesus yang jadi Tuhan dan raja dalam hidup kita. YES! 

0 komentar:

Posting Komentar